Dortmund Hentikan Catatan Tak Pernah Kalah Munchen

Borussia Dortmund Vs Bayern Munchen 2016, Aubameyang, Bundesliga, liga jerman
Dortmund Vs Munchen 2016

Bayern Munchen menjadi tamu saat bertanding melawan rivalnya yaitu Borussia Dortmund pada lanjutan kompetisi Liga Jerman putaran ke 11. Pertandingan Bundesliga hari Minggu tanggal 20 November kemarin di Signal Iduna Park ini menghasilkan kekecewaan saat pulang membawa tangan kosong tanpa poin.

Laga ini merupakan pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim. Munchen saat ini menempati peringkat kedua klasemen dengan perolehan 24 poin, namun jika mereka ingin mengejar peringkat pertama yang diduduki oleh tim promosi RB Leipzig, mereka harus menang. Selain itu rekor tak terkalahkan mereka akan tercoret jika mereka kalah.

Di lain pihak, Dortmund baru mengalami sekali kekalahan dari sembilan pertandingan terakhirnya. Mereka tertinggal enam poin dibawah Munchen dan sembilan poin dengan sang peringkat pertama. Kemenangan dalam pertandingan ini akan mengurangi selisih gol mereka dan tentunya akan menyenangkan untuk supporter mereka.

Setelah babak pertama dimulai, tim asuhan Thomas Tuchel mulai menggasak Munchen. Dan hasilnya sangat mengecewakan bagi kubu Munchen. Dalam waktu 11 menit, Dortmund sudah berhasil menggetarkan gawang yang dijaga Manuel Neuer melalui tendangan Aubameyang.

Tertinggal satu angka membuat Munchen lebih agresif menyerang. Namun serangannya tercatat hanya dua kali yang tepat sasaran. Lima kali behasil di tahan oleh Roman Burki, dan sisanya melenceng. Hingga turun minum skor masih sama 1-0.

Setelah babak kedua dimulai, semenit kemudian Dortmund langsung mengancam pertahanan Munchen. Untungnya tembakan jarak dekat Aubameyang berhasil di halangi oleh Jerome Boateng. Pada menit ke 50 Mario Gotze melakukan pelanggaran Franck Ribery dan dihadiahi kartu kuning.

Di menit 57, Ribery berhasil menjebol gawang Dortmund namun sayangnya dianulir karena offside. Carlo Ancelotti langsung merubah strategi baru dengan memasukan Joshua Kimmich dan memainkan Douglas Costa.

Tak ada perubahan yang berarti sepuluh menit kemudian Ancelotti mengganti Lahm dengan Rafinha, sedangkan Tuchel menarik Andre Schurrle dan memasukkan Erik Durm.

Hampir berakhirnya waktu normal, Bayern belum juga mampu mencetak gol balasan. Dan hal tersebut membuat tekanan meningkat. Di menit 87, terjadi keributan dan akhirnya kedua tim diberi kartu kunung (Ribery dan Adrian Ramos).

Masih ada tambahan 5 menit waktu tambahan, Munchen terus mencoba agresif, sedangkan Dortmund berusaha mempertahankan gawangnya. Dan akhirnya wasit meniup peluit panjang. Skor akhir tetap sama 1-0. Kini jarak mereka hanya selisih 3 poin saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *