Gol Bunuh diri Untungkan Munchen

bayern munich-vs-Hoffenheim 2016 1-1, bayern munich, Hoffenheim, bundesliga, liga jerman
Gol Bunuh diri Zuber selamatkan poin Munchen

Hari Sabtu kemarin tanggal 5 November 2016, Bayern Munchen menjadi tuan rumah dalam pertandingan putaran ke 10 ajang liga Jerman, Bundesliga. Kali ini lawannya adalahsang peringkat tiga klesemen sementara minggu ini. Pertandingan yang diadakan di Allianz Arena, mengasilkan pertandingan yang cukup menegangkan namun berakhir dengan berbagi poin untuk kedua tim.

Dengan skor 1-1 Munchen berhasil menghentikan tend positif Hoffenheim yang selama lima pertandingan terakhir mereka selalu menang. Namun hal ini berdampak lain kepada Munchen karena poin yang dikumpulkan berjumlah sama dengan RB Leipzig.

Dalam pertandingan tersebut memang cukup seru karena ada banyak momen yang menegangkan. Selaku tuan rumah, Munchen lebih mendomiasi permainan. Munchen lebih cenderung memainkan umpan pendek dan menguasai bola selama mungkin sementara Hoffenheim mencoba bertahan meredam serangan dari Munchen.

Saat babak pertama dimulai, kedua tim memainkan tempo sedang, tak terlalu agresif karena saling mencari kelemahan dari lawannya masing masing. Munchen mencoba memberikan tekanan kepada Hoffenheim, seperti pada menit ke 14,  saat Douglas Costa mengeksekusi sepak pojok, Hoffenheim berhasil mengatasinya dan langsung menyerang balik dengan cepat. Hal ini tak dapat diantisipasi Munchen sehingga saat Nadiem Amiri memberikan umpan kepada Kerem Demirbay, Demirbay berhasil melayangkan bola dari ujung kotak penalti menuju pojok kiri atas. Skor menjadi 0-1.

Pasukan dari Carlo Ancelotti mencoba kembali membangun serangan, namun hampir 15 menit setelah gol dari Hoffenheim, mereka belum mampu menyamakan kedudukan. Hingga pada menit ke 34, keberuntungan memeihak kepada Munchen saat ingin menyerang. Steven Zuber bermaksud untuk menyelamatkan bola yang masuk ke gawangnya dengan melakukan sliding. Namun si kulit bundar malah meluncur masuk ke tepat gawang mereka tanpa mampu diantisipasi oleh kiper Hoffenheim. Skor menjadi 1-1.

Hingga turun minum, papan angka masih tetap sama.

Saat babak kedua dimulai, Pemain Bayern Munchen mulai gencar melancarkan serangan. Dan akhirnya membuat Hoffenheim kesulitan menyerang. Mereka tak mampu memaksimalkan keadaan padahal Munchen tercatat melakukan 16 kali peluang untuk dapat menggetarkan gawang Hoffenheim, tiga kali tepat sasaran, tiga kali di halangi dan sisanya melenceng. Dan hingga babak kedua selesai dengan keadaan imbang 1-1..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *