Tiga Gol Untuk Tiga Poin Munchen

Lewandowski, Augsburg vs bayern München 2016 1-3, Augsburg, bayern München, Bundesliga, liga jerman
Lewandowski – Bayern Munchen

Kemarin hari sabtu tanggal 29 Oktober 2016,  terlah diselenggarakan pertandingan minggu ke 9 ajang kompetisi Liga Jerman, Bundesliga. Laga tersebut mempertemukan antara Bayern Munchen melawan Ausberg. Munchen bertandang di markas Ausburg, di WWK Arena, Hasil menggembirakan diperoleh oleh Bayern Munchen dengan skor 1-3. Dengan poin penuh yang dibawa pulang Munchen, maka untuk saat ini mereka masih aman diperingkat pertama klasmen sementara Liga Jerman. Meskipun demikan peringkat dibawahnya yaitu RB Leipzig siap menurunkannya karena mereka memiliki selisih dua poin saja.

Kali ini Carlo Ancelotti berhasil untuk menumbangkan tuan rumah dengan formasi 4-3-3. Ia mempercayakan Doulgas Costa, Robert Lewandowski dan Arjen Robben sebagai penyerang utama dalam permainan ini. Dan dua pemain terakhir yang disebutkan juga berhasil mennjebol gawang tuan rumah.

Pada pertandingan ini, Munchen mendominasi permainan mulai dari babak pertama. Dengan kualitas pemain yang lebih unggul, tak heran jika Munchen menguasai bola sekitar 70 %.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Munchen dan akhirnya pada menit ke 19,  Marwin Hitz sekalu penjaga gawang Augsburg, tak mampu menghadang laju bola dari Lewandowski yang mendapatkan umpan oleh Robben. Skor menjadi 0-1.

Tak lama berselang dimenit ke 21, kini giliran Lewandowski mengirimkam umpan ke Robben dan berhasil dengan baik dibenamkan ke perut gawang Ausberg tar terjangkau Marwin Hitz. Munchen unggul 0-2.

Hingga babak pertama usai, kedua tim masih belum menghasilkan angka lagi.

Setelah turun minum dimulai, Munchen masih terus menekan pertahanan Augsburg walau mereka unggul dua gol. Dan serangan pada menit ke 48 dari Lewandowski dan Robben, membuahkan hasil yang masis sehingga angka papan skor berubah menjadi 3-0.

Sayangnya setelah unggul tiga angka, Bayern sedikit menurunkan tempo permainannya. Dan hal itu sayangnya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Augsburg yang tak ingin dipermalukan di depan suportenya sendiri.

Serangan dari Augsburg pun berhasil menembus pertahanan Munchen di menit ke-67. Serangan dari sisi kiri lapangan yang dilancarkan oleh Daniel Baier menghasilkan kekacauan di lini pertahanan Bayern. Saat Baier kembali mendapat bola kali ini ia memberikannya pada Ja-Cheol Koo  dan akhirnya gawang  yang dijaga Manuel Neuer kebobolan. Kedudukan berubah lagi menjadi 3-1.

Hingga babak kedua berakhir, kedua tim tak mampu mengubah papan skor dan berarti tim asuhan Carlo Ancelotti semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *