Timnas Islandia Sukses Masuk Piala Dunia 2018

Timnas Islandia piala dunia 2018

Usai temui jalan buntu sebanyak 13 kali pada babak kualifikasi, Setelah menanti selama 88 tahun Islandia akhirnya dapat tembus tingkat sepakbola tertinggi dunia, sejarah dicatatkan Timnas Islandia dengan berhasil lolos untuk pertama kali ke final Piala Dunia 2018.

Upaya menciptakan se­pakbola mereka akhirnya menjadi hasil yang oke, Hal tersebut jadi amat ber­arti untuk mereka. Mula-mula bikin mereka kerepotan mencari waktu untuk anak-anak bermain sepakbola, karena keadaan Islandia yang miliki cuaca unik.

Di Kesempatan sebelumnya seperti apa rumput artifi­sial miliki efek yang besar untuk perkembang­an sepak bola di negara Norwegia di tahun 1990.

Lebih dari 30 lapangan indoor dan 150 miniarena sudah dibuat sepanjang 16 tahun supaya tanpa harus ada ken­dala angin kencang dan udara yang dingin dapat tampil di atas lapangan. Dengan sedikit keberhasilan tingkat dunia pun seperti sebuah pembuktian betapa suksesnya Islandia.

Sedari tahun 1930 cuma bisa menjadi penonton di ajang tersebut. Presiden Fede­rasi Sepak Bo­la Islandia (KSI) Gudni Bergsson mengatakan kalau hal ini seperti sebuah mimpi, sekarang akhirnya mereka ikut ambil bagian. Menjuarai kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup I zona Eropa mereka memulainya. Dengan 7 hasil oke, 2 kali kalah, dan 1 kali imbang mereka catatkan 22 poin. Mereka lewati Kroasia yang sudah 4 ka­li lolos ke Piala Dunia, dengan berselisih 2 poin.

Kesalahan 4 tahun lalu tidak ­ingin mereka ­ulangi lagi, di babak kualifi­ka­si Islandia bermain amat agresif namun pada akhirnya perlu tergusur oleh Brasil pada babak play off, tinggal satu langkah lagi.

Upaya mereka sampai ke Rusia berawal dari 2 tahun yang lalu, usai 4 tahun yang la­lu gagal. mereka naik sampai ba­bak perempat final lewat gelaran Euro dan yang tak bisa ditebak adalah, me­re­ka menangkan laga atas 2 tim besar dunia, Belanda dan Inggris di kualifikasi grup dan 16 Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *